Harapan Siswa

XII BAHASA

AARON BENGAWAN ABADIMOKSA

De Britto tambah berkembang!

Teman-teman tetap semangat!

ALBERTUS DIAS ADIWIBOWO

Sekolahnya akan lebih berkembang, metode pembelajaran disiplin lebih susah bukan lebih mudah. Untuk mendisiplinkan anak anak di masa depan.

To all my brothers in JB, i wish you good luck in continuing your life. Let’s help each other to not become stupid people but to become a smart and great people to make this nation into a great nation.

ALEXANDER DANIEL RENDRA SAPUTRA

Jadilah sekolah yang lebih unggul dan kompeten dalam mendidik siswa.

“(Valent/sampai bertemu di UGM) (Adom/yatsky selalu dihati)”

ANDREAS KUKUH YUDANTO

Semoga kedepannya JB lebih baik dalam mendidik siswanya, semoga sekolahnya juga lebih keren “Jangan lupa teman Jangan lupa semangat Jangan lupa sinau Jangan lupa bernafas”

BILLY CHANDRA HADIKUSUMA

Untuk kedepannya siswa”nya semakin berprestasi,dan benar benar mendalami dan menghidupi nilai”ke De Brittoan. Jangan sampai hilang  nilai”dan ciri khas De Britto dalam dinamika keseharian di jb.

Jangan lupa kandang kita semua,jangan lupa akan semua kenangan yang telah kita buat bersama,terbang tinggi bersama tapi jangan lupa untuk pulang ke kandang kita bersama!!!

DANIEL ANARGYA

Semoga bisa menguasai DBL lagi. Rela gw nunggu 4 taun lagi.

GREGORIUS PRADANA ARDYAMUKTI

Semoga mampu mendidik siswa-siswanya dengan tegas dan bisa saling bersinergi.

Mabur dhuwur ya gaes, tetap semangat melakukan hal yang dapat membahagiakan  banyak orang.

GRYFELL TIMOTHY RAJA PUTRA TUMANGGOR

Semoga JB masih dapat terus membimbing siswa-siswanya dengan metode-metode baru yang lebih baik lagi.

Kalian jangan pernah berhenti berharap, karena harapan adalah awal dari semangat.

HILLARIUS SEPTIAN PUTRA BAGASKARA

Untuk kedepannya jangan hilangkan ataupun merubah semua proses dinamika tahunan sepeti insisiasi dan lktd ataupun live in, karena siswa jb perlu tantangan seperti itu.

Semangat untuk terbang setinggi dan jangan lupakan tempat kalian untuk belajar terbang

SEVERINUS BHANU ADOM TRIYOGA

Semakin gagah dan semangat membina pemuda.

Koe kabeh wangun!

SILVESTER ANDREW RANGGA PUTRA

JB tambah wangun.

Teman-teman yo ayo sukses bareng.

VALENTINO ROSSI SETYABUDI

Harapannya semoga JB selalu mempertahankan hal-hal positif yang sudah menjadi budaya di kolese, sehingga dapat menghasilkan alumni yang top markotop.

Pesan kepada teman-teman khususnya jb angkatan 2020, pertama untuk teman-teman kelas 1, 2 atau calon siswa semoga tidak menyia-nyiakan kesempatan bisa diterima dan bisa berdinamika di sekolah ini. Untuk teman-teman angkatan 20 semoga bisa lulus dengan hasil yang memuaskan dan bisa sukses dikemudian hari.

VALENTINO YOVENKY ARDI BENTARANGGA

semakin terdepan seperti biasanya

kabeh sak angkatan 20 rungokno iki rek, “Ingat selalu didalam hatimu, ialah De Britto contohmu,” awas kon kabeh kanthi lali ro awakdewe kabeh.

VICTOR ILEN SEGARA

Semoga nilai-nilai moral yang diajarkan di JB tidak hilang seiring berkembangnya waktu, dan harapannya seluruh civitas De Britto bisa menyesuaikan nilai-nilai kedebrittoan sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman.

Jangan lupakan kandang, jangan lupakan siapa yang merawat bulu-bulumu ketika rontok, jangan lupakan siapa yang membersihkan dan memupuk semangat kembali bagimu. Terbanglah bersama-sama ketika kandang itu terbuka lebar.

YULIANO DEWANGGA PUTRA HIMAWAN

Jangan berharap lebih terhadap murid, berharaplah kurang. nanti juga kelihatan lebihnya.

Setiap kita memilih pilihan(baik ataupun Sangat baik)pasti selalu ada penyesalan di baliknya. Namun, segala pilihan yang kalian pilih tidak ada yang salah. Semua tergantung bagaimana seseorang melaksanakan pilihannya.

XII IPS 1

ALBERTUS ARIOSETO BAGAS PANGESTU

Semoga selalu tetap menjadi kompor yang menggodog karakter-karakter calon pemimpin di masa yang akan datang.

Kita sudah terlanjur dadi sedulur JB…jo lali saling sapa dan menolong yo lurs.

AMADEAUS DMITRIJ RUSSELL

Kepada semua teman: jangan lupakan saia dimasa depan.

DANIEL BENU FEBRIYANTO

JB lebih maju

Teman2 sukses terus

DANIEL DAMAR FAJAR PANUNTUN

Semakin berkembang dan berbenah dan juga mengajarkan manuk-manuk baru untuk terbang lebih tinggi.

Ingat selalu “man for others”

DIONISIUS AGUNG TYASTA NUGRAHA

Semoga JB bisa terus mendidik para pemuda indonesia.

Terima kasih untuk semua yang telah diberikan dan telah saya terima. Tetap bersatu walaupun kita jauh. GAK ADA LU GAK RAME!!!

FRANSISCUS AXEL YUFARIANDI

Semoga JB selalu exis

Jangan lupa manggil Kalo ketemu 🙂

HUGO AUDREY

Semoga kedepannya semakin baik lagi dalam mendidik siswa

Koe kabeh gayeng

IGNATIUS KEVIN ARTHUR LEKSONO

Harapan ku untuk sekolah ku, semoga selalu menjadi lembaga pendidikan yang terbaik

Terbanglah setinggi-tingi mungkin, larilah sejauh mungkin tapi satu hal yang harus kalian ingat, kita pernah berkembang di satu kandang yang sama, semoga kelak, kita senantiasa membantu, merangkul, dan bekerja sama demi kemuliaan tuhan yang lebih besar.

IGNATIUS MUSI

Terus lah innovative

Jangan lupa temen

IMANUEL ANGGARA WIRAYUDA

Tetaplah menjadi sekolah Edan yang punya ciri khas dan tujuan yang pasti.

Jangan lupa pada awal mula

LAURENSIUS KRISTIAN YOGA SANJAYA

Semoga lebih baik

Kowe kabeh gayeng

MASAGUS ANINDITO TEGAR ADIATMA GUNAWAN

bisa lebih lagi memunculkan siswa-siswa yang berkualitas juga kepada para guru agar dapat lebih lagi memahami siswa-siswanya lebih dalam.

semoga dinamika yg pernah dialamin bareng” ga sia” dan bisa diingat seumur hidup, kita lulus bareng kita jg harus bisa sukses bareng

MATTHEW LAGANI GEGEH KARO KARO

Sebuah kebanggan yang besar bisa mengenal kalian, petualangan yang jauh lebih luas menunggu kita di jenjang berikutnya. Jangan pernah lupa bahwa kita pernah berada di sangkar yang sama. Ayo kita bergerak lebih nyata lagi memghidupkan nilai-nilai De Britto di masyarakat. AMDG.

MICHAEL DAFA BALA PUTRA

Kedepannya semakin banyak menjala laki-laki yang sedang mencari jati diri

Untuk semua saja teman se angkatan sehat selalu, lakukan yang terbaik untuk orang disekitar, eling kandang slur

MICHAEL TENDEAN

Teruslah mendidik dan berkarya, jangan turunkan kualitas.          –

NICOLAUS WICAKSONO NUGROHO

Lebih oke lagi!

Lebih solid lagi dalam menghadapi suatu masalah angkatan

REINNALDI SATYABODHI

Semoga bisa terus semakin baik kedepannya, siswanya nambah terus, terus mengembangkan sarana dan prasarananya biar ga kalah sama sekolah lain.

Semoga semua bisa hidup sesuai dengan keinginannya masing masing, sehat selalu serta dapat menjadi Man and with Others dan pemimpin bagi sesama. 

RYAN HARYANTO HADI

JB panjang umur sehat selalu

intine, awak dewe lulusan covid-19

SAVERIAN NATHAN BRILIANTAMA

Bisa dilirik mentri pendidikan.. dan, mematangkan pendidikan karakter serta mempertahankan pendidikan tersebut demi adik kelas..

Suwun kabeh, titik

VICTOR EDO KRISTIAWAN

Selalu menjadi sekolah yang maju dan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu membawa perubahan.

Untuk teman teman yang sudah bersama dengan saya selama 1 ataupun 3 tahun, saya mau bilang makasih. Jangan lupa kita pernah kumpul dan edan bareng disini. Terima kasih dan sukses selalu.

VINCENSIUS REYNOLD TIODORIS

Kegiatannya makin ditinggkatkan baik kualitas ataupun kuantitasnya

(untuk sek tau sekelas bareng, jo lali konco yo!!)

XII IPS 2

ALEXANDER BERLYAN ABIMANYU

Untuk teman-teman kls 12 S 2 dan teman-teman Kls 12 / Jo do lali konco & nek rabi yo diundang sak angkatan.

ANTONIUS

De Britto cen top…siap bersaing dalam mendapingin anak-anak muda.

Jadi pemimpin pelayan ini pr kita semua…yuuuk saling dukung cah.

ANTONIUS AGUNG SATYANING TYAS

Semakin bagus,berkembang,maju. Kelas diberi ac

Semua/ Suwun dinamikane 3 tahun koe kabeh well

CHRISTIAN CHANDRA KURNIAWAN

Sudah bagus untuk fasilitas yang diberitakan SMA Kolese de Britto untuk siswa-siswanya, berharap guru de Britto tetap selalu ada dan mengajar di de Britto ya.. Mustahil karena faktor umur, pasti ada saatnya untuk pensiun… Harapan terakhir ya.. De Britto tetap “ada” dan “diketahui” banyak orang sebagai sekolah yang mengajarkan Ignatian dan sejarah Santo Yohanes de Britto      

DANIEL DENNY CHRISTIANTORO

Tetap jaya dan semakin maju..De Britto!!!

Jo nggembos semangat yo lurs…mari gasskuen.

EDWARD WIRAYUDHA HIMAWAN

Sukses kabeh yo, jo lali konco, kerep dolan bareng sesok.

GERALDUS WILLEM LISTYANTO NUGROHO

Tetaplah jadi sekolah yang bercirikan kebebasan.

Tetep semangat yow dab !, awake dewe kabeh sedulur…

GREGORIUS VALENSIO GERARDO

Semakin maju lagi dalam hal pendidikan. Sarana prasarana sekolah lebih canggih lagi sehingga kbm semakin berjalan dengan lancar dan membuat siswa tidak bosen dengan kbm di kelas.

Antonius / tetaplah santuy dan jangan hiraukan kata orang.

HERMAN YOSEF PRANIDHANA MUKTI

Selalu menjadi sekolah swasta terbaik, dikenal bagi banyak orang, terus memiliki pemimpin-pemimpin muda

Solid terus walaupun nantinya akan berpisah setelah lulus

WAYAN DYOTA PARAHITA

Lebih baik lagi sih, terutama dinamika dinamika yang tahun lalu lebih baik lagi dari tahun sekarang mungkin bisa di tingkatan lagi, biar bisa lebih wangun lagi, ora mentel

Selalu ingat kandang cah, terbang bebas setinggi tinggi nya, koe kabeh wangun!!

IGNATIUS PATRICK JUSTIN GORIANTO

semoga JB tetap terus berkembang, tetap selalu dipercaya sama banyak orang, yang pasti tetap jadi yang nomor satu

makasih buat tiga tahun yang berharga banget, dari awal gakenal sama sekali sampai jadi akrab banget, semoga kalian tetap sukses dimana pun dan semoga apa yang kalian harapkan bisa kalian dapatkan. jangan lupa buat kumpul bareng lagi walaupun kita nantinya udah beda tempat.

JOHANES DE BRITTO CANDRABHASKARA WIDAGDHA

Semoga lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya, lakukan apa yang siswa sukai.

Semoga sukses ya boss kedepannya, makasih untuk 3 tahun yang berharga ini, semoga hubungan kita nggak sampai sini aja tapi selalu ada sampai kapanpun kita berada. Jikalau beban hidup menimpa dimasa mendatang, ingat selalu didalam hatimu, ialah De Britto contohmu! AMDG

JOHANES DE BRITTO HANDITYA GILANG WICAKSANA

Semoga JB kedepannya bisa lebih baik dan mengikuti zaman supaya ga ketinggalan juga karena jika sama terus tidak akan ada kemajuan

Sukses gaes (semua teman-teman JB)

JONATHAN GREGORIOS S.SOENARJO

Bisa lebih baik dalam segala aspek kedepannya

Semua / ayo dolan neh

LAURENSIUS RANGGA REYNARA

Tetap jadi sekolah yang beda dari yang lain, jangan mau jadi biasa biasa aja. Jadi yang berbeda

Semangat memperjuangkan cita cita mulia kalian di tahap kehidupan yang selanjutnya teman-teman. See you on the next part of our life

LEONARDUS ARYA DEWANGGA

Semoga selalu menjadi tempat yang nyaman untuk berproses

Jo lali bahagia yo.

MIKHAEL DAVIES ARYASAKTI MAHAENDRI

Tetap melahirkan prajurit yang nyata bukan sempurna namun mampu mengubah dunia

Keep in touch!

RACHEL PANDU YOSRANDANA

Semoga jb semakin menghasilkan anak-anak yang berwibawa dan semoga dinamika di jb tidak luntur terkait perkembangan jaman

Angkatan 20 kowe kabeh wangun!

RHOBERTUS HARI NUGROHO

Pesan kepada teman semua untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan menerapkan semua yang kita dapat di De Britto dalam sebuah aksi baik kecil maupun besar. Selamat berjuang

STEFANUS VERDIO SETYO HERWANTO

Semakin maju, terus mendidik siswa yang berkualitas

“Untuk evan, nico, tius, reiky, dan lain lain yang nggak bisa aku sebutin satu satu. Aku cuma berpesan jangan lupa mandi. Kelak kalian akan menjadi brand ambassador pasta gigi, sampo, sabun dan deodoran ya.

Untuk pandu, dan benu kalian waton

~ salam siti siti siti

~ salam SUBALIIIIIII…”

VINCENT DEO NARENDRA

Semoga semakin berkembang dalam setiap aspek dan mampu bertahan ditengah perkembangan yang massif.

Semoga sukses.

YOSEPH LEGIUN SANTIAGO

Mbuh, semuanya serba good intine!

Mogo mogo koe kabeh sukses!

XII IPS 3

AGENG GIWANG KATON

tetap semangat dan jangan mudah menyerah

tetaplah semangat untuk masa yang akan datang

ALFONSUS REIKY PANDUWIJAYA

Sukses kabeh yo

BEDA LECYA ADHIKA CATRA

ojo lali ro koncone dewe nek wes do sukses ojo lali ro koncone

CHRISTOPER DAVIN WIDHA PRATAMA

Kanggo kabeh koncoku, Koe kabeh wangun!!!

DANIEL DIVA PRADIPTAYOGA

Harapan untuk JB adalah menjadi JB yang  dapat membuat siswa mengembangkan pribadinya menjadi lebih baik.

Pesan buat teman-teman : Tetap menjalin Relasi satu dengan yang lain.

DANIEL TANGKAS WASKITO

senantiasa menempatkan siswa menjadi subjek.

DESWANTARA RHEINALVI HAMID

Thanks udah mau ngajak “guyon”, sorry kalo misalnya responku gak sesuai yg kalian harapkan

ERUDITE WENING SVETAKETU

Semoga dapat menjadi sekolah yang lebih baik lagi

Ojo lali konco lur

FERNANDO OSCAR JULIO

Semoga SMA John de Britto dapat tetap ada dan mempertahankan nilai-nilainya

See you on top

FRANCISCUS ARDITHO BAGASKARA

Semoga bisa jadi sekolah yang lebih baik

Buat smuanya, makasih udah buat masa SMA kita jadi seru!

GABRIEL ARIO SASONGKO PUTRO

Menjadi lebih baik sesuai konteks jaman

Sak sukses-sukses e koe sesuk, eling mbien dewe yo tau susah seneng bareng ning JB. Ojo pedot oyot. Ojo lali konco. Sampai jumpa di MPK!

GREGORIUS SATRIO DEWANTO

Semoga JB tetap menjadi JB yang dikenal dulu hingga saat ini.

Seiring dengan bertambahnya usia, semoga kita bisa saling support dalam keadaan baik maupun susah (Man And For With Others)

HIDANSYAH HERYANTO PUTRA

Semoga lebih mendengarkan siswanya

Untuk satu angkatan aja nih ye, semoga hidupnya berguna dan lancar.

HUGO BHRE KUSUMA JAKTI

semoga semuanya sukses dan tetap mengingat serta membantu teman2 lainnya

MARCELLINO SURYA ATMADJA

Berbenah, berkembang, terdepan          –

Jangan lupa kita punya rumah yang sama teman-teman…JB 161.

MAXIMILLIAN CAESARO PARAMA BISATYA

Semoga semakin humanis.

“kalo cheesy quote-nya: jangan lupa satu sama lain ya! terpenting. tetaplah memanusiakan manusia. “

MICHAEL JUAN REYNARA PUTRA

Semoga JB lebih maju dalam menciptakan JB-JB muda

Hidansyah Putra, Ra meneng wae

NATHANAEL AUDI SAPUTRA

Terus berkembang dan mengkoreksi diri agar jadi lebih baik.

Buat satu angkatan dan kelas XIIS3 sukses terus, tetep solid, sambalewa.

NIKOLAUS HERJUNO SATRIO ADHI

JB tetap menjadi sekolah homogen yang mandiri dan tidak aleman serta menghasilkan generasi yang semakin baik dengan karakteristik yang berani, tanggungjawab, dan mampu memimpin serta tangguh.

Jenenge ku sakjane dudu Juno, tur wangun yo pie neh (semua temanku)

PATRICK ARIO TRESNA NUGRAHA

Semoga JB bisa lebih sukses lagi kedepannya baik dalam hal akademik dan non akademik.

Semoga semua temanku seangkatan bisa sukses setelah lulus dari JB dan jangan pernah lupakan teman-teman yang lain.

ROBERTUS BILLARMINUS AGUNG MAHENDRA

Selalu mengedepankan kebebasan berpikir dan berpendapat, guna mendukung dan mewujudkan gagasan-gagasan out of the box yang menjadi ciri khas siswa SMA Kolese De Britto.

“Patrick Ario Tresna/sehat-sehat

Erudite Wening/sehat-sehat

Ageng Giwang Katon/sehat-sehat

Arditho Bagaskara/sehat-sehat

Antonius Agung S/sehat-sehat

Daniel Diva/sehat-sehat”

TIMOTIUS WIDYA IMAN CHRISTIAN

Jangan tutup

Matur suwun! Ra keroso wes 3 taun wae awakdewe kudu mabur neng dalan e dewe2, pokok e 3 taun iki pengalaman sek ra bakal tak lalekke neng uripku. Sukses nggo kowe kabeh karo ojo lali karo kandang e awakdewe.

VINSENSIUS DAMAR PRAKOSO

Mulai mengikuti perkembangan jaman tetapi jangan lupa dikemas lewat pendidikan bebas

XII MIPA 1

ALEXANDER MELVIN GRESIKA PUTRA

Tetap menjadi sekolah yang gayeng. Sama satu lagi, harapan untuk kedepannya supaya setiap akan ujian, tugasnya jangan malah dibanyakin, hehe

Ojo lali konco nek wes sukses. Sukses bareng!

ARSENIUS BHISMA CHRISTO WIJAYA

Semoga JB tetap menjadi JB yang bebas dan bertanggung jawab

Tetap terus berkarya yo dab…mumpung masih muda.

BASTION JADER RANA

Kembangkan lagi

Semoga sukses lur

BENEDICTUS BANTAR ALUN SAMUDRA

Mendidik siswa lebih baik

Untuk teman teman saya jangan mudah loss, tekun ae.

BENEDICTUS KEVIN OKTAVIANTORO

Semoga kedepan jadi lebih baik.

GBU n FAM

BENIDIKTUS VALERINO GOZEN

Mampu mengembangkan pembelajaran daring lebih baik kembali.

Mantap kalean semua JB’20

CHRISTOPHER SETIAWAN

menjadi lebih baik

sehat selalu

DEYTA EAVAN SUKAMTA

Tetap berkembang mengikuti perkembangan jaman dan kantinnya ditambah biar tidak penuh sesak apalagi kalau ada yang tutup. Kasihan yang nggak kebagian makan

Ayo maju bareng

EDWARD PUTRA WIJAYA

Untuk semakin baik dalam mengajar muridnya secara pengetahuan dan karakter

Hope everyone get into their favorite university

EFREM NATHANAEL SURYANATA

Dapat selalu berkembang dan dapat membimbing siswa menjadi pribadi yang lebih baik dalam segala aspek.

Untuk semuanya semoga dapat meraih yang dicita-citakan dan semoga dapat menjadi orang yang berguna untuk sesama.

EUDES PENDAR GANDHEWA HENING

Tidak ada lagi bullying yang serius dan mau menerima semua saudara seperjuangan

Untuk semua JB’20 semoga bisa tetap bersatu meskipun terpecah di berbagai penjuru.

FELIX NATHANAEL TJAHJONO

Semoga ajaran di JB tidak akan pernah berubah hingga akhir hayat nanti.              –

Kita harus semakin berani membadankan dan memaknai Mars De Britto…di kehidupan kita selanjutnya kawan.

GERARDO DIMAS MURTI PUTRANTO

makin berkembang, ruang ruang kelas diperbaiki, gurunya makin asik

untuk semua teman, sukses diluar sana, ingat selalu saudara saudara mu.

GREGORIUS BRIANUEL ABRIANDI

semoga makin besar namanya dan bisa berguna untuk Indonesia

ojo nakal, dadi wong sing becik. ngeyel sitik rapopo

GUSTI ARIEL MATHEW HARYONO

Tidak kehilangan keistimewaannya

Sukses semua bro

JUAN EMMANUEL

Jangan pernah menerima siswi ya.

Tetap lanang, rasah baperan…see u on top.

KEVIN SANJAYA KUSNADI

Tetap menjadi sekolah yang menciptakan pemimpin meski diterpa arus globalisasi

“(Antonius, Davies, Dias,P arama, Bagas/ Ayo kapan ngeband cuk??)

(Keteng, Marcell, Itok, dkk/ Ayo UNO!)

(Haryo/ ojo lali dab karo aku!)

(Apen(21) dan Ocin(21)/ kutunggu kisah suksesmu, lur!)

(Joan/ bukuku su balekke!)”

KRISNA PANDE RAJA SIRAIT

Semakin besar dan menciptakan pemimpin baru

Semoga teman-teman semua bisa sukses dan meraih cita-cita yang diinginkan

LUKAS ERANEO BERTI

Semoga JB kedepannya semakin lebih baik dalam mendampingi siswanya, serta makin memperdalam praktik cura personalisnya terhadap tiap-tiap siswa yang belajar disini.

Kepada semua teman-teman seangkatan, kakak angkatan, maupun adik kelas, You’ll never walk alone !

LUKAS LINTHONG SIHOMBING

Semoga yang dicita-citakan pihak sekolah dapat terwujud tanpa harus mengubah ciri khas JB. Gurunya semakin loyal, muridnya semakin gayeng. Uwes.

Untuk teman, ya cuma jangan lupa wae sama pengalaman iki. Nek untuk sahabat, wes tak anggep sodara dewe, ojo jauh – jauh bro, sering reuni, nagih utang, eling traktiran, klen semakin bajingan tetep cuma kami yang menerima, adu sugih, ojo lali nolong nek susah!

MAHESA DWIKA ABRAHAM YUDHISTIRA

Tetap jaga karakter dari Sekolah, jangan sampai 20 taun kedepan saya mendengar sekolah ini menjadi SMAN negritto 1 yogyakarta

Untuk semua teman saya, temukan definisi sukses menurut kalian ya!

NICHOLAS GILANG PRADIPTA KUSUMA

Semakin berkembang dan tak menghilangkan nilai-nilainya

Kita bertemu lagi suatu saat nanti mungkin 30 tahun ke depan

NICO TANTOROPUTRO

Saya berharap untuk kedepannya JB bisa lebih maju dan menghasilkan para pemimpin baru yang berkualitas.

Untuk semua orang yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, saya sungguh senang bisa mengenal kalian semua, saya sungguh merasa hidup saat bersama sama dengan kalian, masa masa yang kita habiskan bersama sama tak akan pernah saya lupakan, terimakasih untuk semuanya, saya berharap kalian bisa sukses untuk kedepannya nanti dan tidak lupa dengan saya. Terimakasih untuk semuanya.

RIO RIAN RIVANKA

Ke depannya semakin baik, semoga siswa-siswanya semakin berkualitas dan bisa menjadi sma favorit di indonesia.

RONALDO PEDRO PALUNGAN MALLISA

senantiasa melahirkan calon-calon pemimpin baru

persaudaraan kita tidak berakhir di sini -dtid

SEBASTIANUS EAGAN LILO

Banyakin libur laaa… Cuman kegiatan formatio yang wajib seperti LKTD tetep dijalani.

“Edo (Edward P.)/ Temen grind terbaek la, bisa diajak grind kapanpun, dimanapun. Tiati di UKDW du.

Ditya (Gabrial R.)/ Ez Teknik sipil, nanti w botak.

Niko (Ade Wirya)/ Devil in a baby mask. Jangan kemaki, cuman ya bawaan jd sans ae. Tiati di UGM/ Binus.

Enrico/ Jangan ampe kena backstab. Gak sadar nanti. Tiati di Binus broski.

Big Steph (Steven NatSan)/ Olahraga cus biar gak cabi wkwkwk, temen grind terbaek jg ni. Moga masuk ITB/ ITS Anjas.

Yoyoh (Yohanes Destiano)/ Tampangmu Jan kek dead fish tolong, Find something in life. The best la buat brader di manapun itu wkwwkwk.

Pantekzz (Krisna Pande)/ Sultankuhhh, jangan lupa send game yak Kalo sale! WYATB masuk ITB!

Dangkal (Rio Surya)/ Gk usah belajar… Akhirnya mubal juga… Tiati jgn di whip mulu. W gk Tau lu mo lanjut mana cuman ATB brader.”

STEVEN NATHANIEL SANTOSO

Dapat berkembang menjadi sekolah yang lebih bagus secara infrastruktur dan akademis dan menghasilkan calon siswa JB yang dapat membantu memajukan negara

Kuliah Do/ Edo(XII A1/10)

YOHANES KANAYARI SELPA SIBORI

Semoga kali bisa menjadi orang yang sukses nantinya kawan dan jangan lupa denagn kandang kalian.

YUSTINUS ERWINN NUGROHO

Semoga tetep jadi rumah buat semua unsur didalamnya

Tetap sehat dan waras…edane sing kreatif saja ya.

XII MIPA 2

ADITYA INDRA WIJAYA

Tidak menghilangkan setiap tradisi yang sudah ada karena satu atau dua masalah  kecil

Lov u all 69

ALFONSUS NICO ADIPUTRA

Semoga JB kedepannya semaki melahirkan bibit unggul yang Pancasilais dan juga mampu mengabdi bagi Tuhan setta bangsa

Kepada anak-anak asw, kalain semua bakal sukses semua dengan jalannya masing masing

ALOYSIUS EFRATA SUMARYO

semakin menghasilkan pemimpin pengabdi serta pelayan Tuhan dan bangsa

“Nada/Kejar cita-cita mu setinggi apapun i’ll back you up always

Reiky/stay on your goals and have faith on it!”

ANDREAS SATRIO WIBOWO

Mendengarkan aspirasi siswa melalui pendekatan.

Jamboel 69, X A 4, XI A 5, XII A 2/ Sing bener le do nyambut gawe yo cah, ra kakean polah wae.

BONAVENTURA BAGASTAMA WIDHI PRAMADITHO

semoga JB lebih diminati, mempertahankan inisiatif baik dalam gerakan apapun demi melayani masyarakat baik yang darurat maupun tidak.

Saling mendoakan saat jauh…membantu itu pasti. Salam sukses.

CHRISTOPHER ORREL DAMEL ARSA

Harapannya adalah JB dapat terus berkembang dan lebih hebat lagi dari sebelumnya, dapat lebih mengerti siswa dan keadaannya.

untuk keseluruhan, terima kasih atas pengalaman yang telah diberikan selama aku berada disini, semua bermakna bagiku dan sangat berkesan. Sekali lagi terima kasih.

CORNELIUS DEVITO DEVA PRAMANA ATMAJA

Semoga JB semakin dapat mencetak orang-orang yang berguna bagi sesama.

Untuk teman-teman JB 20 semua, terima kasih untuk semua dinamikanya. Semoga kita semua bisa menjadi orang sukses kelak. Satu hal yang sangat penting, ingatlah selalu ialah de Britto contohmu.

ENRICHO ADITYA PRAMANA

Lanjutkan

FELIK ADITYA PRIMATAMA

Maju Terus JBku

Anda patrapnya mohon dijaga.

FERICH LIDWINO

De Britto…terimakasih sudah beranikan dinamika formasi yang top.

Kapan kita kumpul-kumpul lagi cah…ayo kuliah.

ABRIEL INDRA ARDY WIDYATMOKO

Semakin berprestasi dalam bidang akademik/non-akademik, semakin kuat kekeluargaannya, semakin menghasilkan lulusan yang sukses, dan selalu berkembang/relevan mengikuti perkembangan zaman..SUKSES TERUS JB!

“Ana –> Jangan lupakan bangku pojok belakang kiri walaupun bau & banyak nyamuk..sukses sw!

Vito –> Makasih vit dah mau bagi catetan…sukses brother!

Andrew –> Rekan ambyar dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun..sukses!

Owen –> Suwun tenan wes ngrepoti aku terus…sukses!

Lasman –> Pelanggan pelukan sama aspal…gaspol, tetep ati-ati & sukses bro!

GERARDO MARTIN

Menjadi wadah bibit-bibit unggul bangsa

Semangat lur, ini baru langkah awal dalam hidup kita. Terapkan nilai-nilai yang kita dapat di JB untuk bersaing.

IGNATIUS SODHANA TEBRI ARTANTO

Semakin menjadi tempat untuk mengembangkan setiap siswa yang didik ditempat ini.

Tetap menjadi orang yang bisa berguna bagi sesama

LASMAN TRIMARTUA PARLINDUNGAN SIMBOLON

“untuk Indra Guguk = Suwun wes selalu teamwork ketika saat genting. sesok nek wes ono duwit neh tak jajak ke neh

untuk Ana pengembala = suwun wes membatu keuangan ku saat ku membutuhkan suatu saat pasti tak ganti.  tulung kuping mu diresik i

untuk Andrew = sopo koe? hehehe, btw suwun wes membantuku ketika keadaan mendaadak koyo tibo seko motor dan hal lainnya

untuk Jalu Jagad = suwun nggo kabeh 2 tahun kebersamaan kita. sesok nek wes sukses awakdewe beliin mas gondrong gas gen iso mangan indomie yo karo tulung selalu diingat MU selalu diatas LIVERPOOL

untuk Rere Andreas = suwun re sudah menjadi teman bangku kelas 11 yang well banyak menyelamatkan ku dari segala insiden. sesok kapan-kapan kita makan makan lagi

LIM ALFIYANTO

Selalu menjadi sekolah swasta yang terfavorit dan melahirkan siswa-siswa yang unggul dalam berbagai bidang

Untuk semua temanku, selalu tetap fokus karena didepan kita masih banyak rintangan yang belum kita lalui. Maka dari itu, jangan sampai lengah dan raih cita-citamu.

MARCELLINO MAHESA JANITRA

agar tetap bebas walau zaman berubah

wayan/sampai jumpa dilain waktu

MARVEL ADIANTO NURCAHYO

Buat temen-temen semua, tetap semangat setelah keluar dari JB ini. Kalian pasti bisa meraih cita-cita yang kalian inginkan. Aku mau minta maaf kepada teman-teman semua yang sebenarnya aku kenal tetapi aku cuekin karena aku sebenarnya kurang deket dan minder bergaul dengan kalian. Aku juga minta maaf kepada teman-teman atas kesalahan yang ku perbuat di JB selama 3 tahun ini baik yang disengaja maupun tidak.

MATEUS ARIATAMA

Sebagai institusi pendidikan lebih baik lagi untuk kedepannya

Semua teman / berusaha terus semoga sukses

MAXIMILIANO BAGAS PRATAMAYUDHA

Semakin berkembang

Gabriel ditya/ jangan emosi di sosial media

MIKAEL BAGASTAMA JATINITIRAGA

Tetap menjaga standar pendidikan dan pelayanan

NADANTA CATRAVEDHA ARETAS

makin asik

kejarlah apa yang kalian minati

REYNALDO PUTRA FAJAR

Terus berkembang ges

Orrel/wowok

RICHARDUS DAMAR DANISWARA

Agar bisa terus berkembang sesuai tuntutan zaman yang semakin maju.

Semangat terus jangan pantang menyerah dan jangan lupa akan angkatan 2020

RIO SURYA ADINATA

Sukses terus untuk menciptakan generasi yang lebih baik

Semoga sukses teros, see you on top -untuk semua siswa

ROMARIO ADE DARMAWAN

Semakin well pokok e

Sukses selalu ra party selalu. See you on top.

STEPHANUS CHRISTANTO ARYO BIMANTAKA

“Jalu Gang’s: Jangan lupa semua perjalanan kita bro. Memang ada beberapa masalah didalqmbya. Tapi, hal itu buatlah menjadi perekat Jalu Gang’s”

VITO CHRISTIAN SETIAWAN SAPUTRO

Semoga JB menjadi sekolah yang lebih unggul lagi dalam segala aspek, dan terus menerapkan pendidikan karakter dalam mendidik siswanya.

Untuk semua teman JB’20, teruslah semangat dalam melanjutkan pendidikan, dan jangan pernah putus asa dalam proses menggapai cita-cita kalian, GBU.

YOFAN HERNANDIKA BUDIYANA

Semakin baik dalam mengambil dan melakukan keputusan

sukses kabeh ojo lali kandang

XII MIPA 3

ABRAHAM NATHANIEL HERVY SETYAWAN

Thanks De Britto…terus melegenda.

Sudah saatnya kita berlari lebih kencang…dan tetap genggam persaudaraan De Britto!

ADEWIRYA NIKO SIDHARTA

Semoga kedepannya dapat merenovasi kelasnya

“Alvin/jangan kebanyakan main game hape

ADRIANUS TRISTAN

Semakin lebih baik

ALFONSUS EKA BARA NUSANTARA

Tetap menjadi sekolah yang berkesan bagi siswanya

Untuk semua angkatan 20. Kita akan terbang ke tujuan masing-masing, namun tetap ingat kita pernah satu kandang dan akan balik dengan pengalaman perjalanan masing-masing

ALVIN JONATHAN KRISTANTO

Semoga JB dari waktu ke waktu tetap mendidik muridnya untuk menjadi pemimpin pengabdi

Jangan patah semangat, tetap sesuai dengan tujuan yang diharapkan

ANANGGADIPA KINTOKO

Semakin optimalkan lagi kegiatan Formatio, suapaya siswa mendapat pengalaman unik yang tidak akan dilupakan.

Terimakasih semuanya untuk dinamika selama ini

ANDREW BENEDICT CYRILUS HARDONO

Makin sukses makin keren menghasilkan manuk berkualitas

See you on top broo

BENEDIKTUS BAGASTYASTO PRASADA

Semakin berani mendidik anak-anak muda yang memiliki energi lebih ya.

Jangan lupa mulih kandhang yo lurs…kita dah alumni JB lho…keren!

BHAGAS PRABASWARA

Tetap menjamin kebebasan berekspresi siswanya dan tetap menyambut siswa dari seluruh pelosok dunia.

BONAVENTURA CAESAR BIAGGI

Maju terus dan jangan pernah lelah mendidik calon2 pemimpin dunia.

Senang dan membanggakan berdinamika bersama kalian…De Britto!!!

BONAVENTURA LAKSMANA DYAKSA ATYANTA

Semoga kedepannya JB menjadi sekolah yg lebih baik lagi untuk jadi paling baik

Semoga kita bisa sukses bersama dan jgn lupa pertemanan ini

DAMAR PRIYO LAKSONO

Tetap jadi apa adanya walau terus berkembang sesuai jaman.

Sukses kabeh pokoke!

DHARMADHIKA NARAYANA NEGARA

“kebebasan” ojo memudar, tapo tetep tanggung jawab

nggo kabeh: koe kabeh wangun cah!

EMMANUEL MATHEW KRISNA RATA

Pertahankan nilai yang dibangun dan buatlah kolam renang sekolah

Teruslah terbang manuk dan selalu membuat perubahan dimana pun berada.

GABRIEL RADITYA ARYANTARA

Lebih mengerti karakter dari siswa-siswanya

Jangan lupa nilai-nilai yang kita pelajari di JB

GABRIEL VITO WIDIABHIMATA

Selalu berkembang

Terimakasih

GUILIANO THOMAS HANDOKO

JB bisa terus mendidik para siswa dan terus mencetak generasi unggulan bagi bangsa indonesia

sampai ketemu di reuni angkatan 20

HUGO AMADEUS PRIMO ADI

Semoga JB selalu menjadi sekolah yang diinginkan setiap siswa untuk belajar

Ojo lali ro konco nek wis sukses

IRFAN CRISTOPHER WIJAYA

Stay contact ya gaes jangan putusin pertemanan gitu aja

JEREMY ARDHITO SULLE

Tetaplah Menjadi De Britto Yang Kukenal

JOSEPH KEN SUBIYANTO JUNIOR

semakin melahirkan putra-putra bangsa yang berkarakter

Nggo konco-konco kabeh, tetep semangat, ayo mabur bareng

KEVIN ALVARO ADIANTO

Semoga JB bisa selalu berkembang baik dari segi infrastruktur, para pengajar dan karyawan,dll dan selalu bisa membanggakan para alumni

Terima Kasih semua teman-temanku yang sudah menemaniku selama 3 tahun ini, banyak pengalaman yang kita dapatkan dan tidak bisa kita lupakan baik pengalaman yang baik dan yang buruk. Setelah dari JB ini kita akan berpisah untuk melanjutkan dengan cara masing-masing aku harap semuanya bisa sukses di masa depan dan yang terpenting jangan lupa dengan teman lama di Debritto ini.

MICHAEL YOESIE SAPUTRA

Selalu menjadi kandang yang baik bagi manuk-manuk yang ingin belajar terbang lebih tinggi

Suwun suwun atas dinamika tiga tahun ini, ngapunten yo. Sukses kabeh pokoke

NICO DILLON NUGROHO

Harapan untuk JB di tahun berikutnya, tetep jadi seperti ini pertahankan apa yang harus dipertahankan

Untuk seluruhnya saja, jangan pernah lupa tempatmu berkembang

ODA BINTANG NAGOYASTO

Semoga sekolah dapat selalu berkembang infrastruktur, guru dan karyawannya selalu sehat semua, dan semoga sekolahnya selalu terkenal di Indonesia.

Terima kasih karena teman-teman saya bisa jadi seperti yang sekarang ini. Terima kasih kepada Dipa, Vito, Ken, Ditya, Andrew, Damar, Tristan, Ben, dll yang selalu mengajak saya untuk bersosialisasi di luar rumah. Terima kasih kepada Caesar, Kevin Alvaro, Bagastyasto, Bhagas, Alvin dan Thomas yang selalu mengajarkan saya tentang ilmu di luar pelajaran. Dan yang terakhir untuk semuanya yang mungkin saya lupa namanya, terima kasih karena saya sudah diterima baik di JB disambut ramah di JB. TERIMA KASIH.

OWEN ALBERTO LIEM

See you on top lurs

THEOFANUS BUDYA PREMASIVA

Semakin tumbuh menjadi sekolah Jesuit yang dapat menciptakan seorang pemimpin yang berhati mulia.

Tetap semangat lur. Raih semua cita-cita setinggi angkasa namun jangan lupa berdoa dan bersyukur.

VINCENSIUS INDRA KRISNA PELANGI

Harapanku untuk JB semoga terus bisa mencetak orang-orang hebat bagi Tuhan dan bangsa.

Terus jaga persaudaraan ini sampai nanti kita tidak bernafas lagi. Saling membantu di bawah satu nama besar sekolah kita tercinta ini. Sekarang saatnya terbang, saatnya kita berkelana di hidup yang nyata dengan segala dinamikanya, jadilah orang hebat kelak di mana pun kalian berada, dan jangan lupa, kita pernah berada di kandang yang sama.

YOHANES DESTIANO PRANANTA

Semakin gayeng

Terimakasih

XII MIPA 4

ADRIAN NATALDIPA PUTRA

Menjadi sekolah yang terbaik bagi murid – muridnya, dan menjadi sarana pembelajaran yang dapat membangun kepribadian murid – muridnya.

Bersahabat sampai tua…sampai ajal menjelang sebab kita De Britto!

ANDREAS NOAH JATI SESOCA

Apapun yang terjadi semoga jb tetap berpegang teguh sama prinsipnya sendiri

Buat temen” semua, jangan lupa kandang sama jangan lupa buat bahagia yaa 🙂

BOANERGES SUMANGGARA BONAPARTE SIMANJUNTAK

De Britto aku sayang kamu.

Ayo cah kuliah…sukses terus, dan terus kekancan terus.

BONIFASIUS DESTIAN RECKY HUSODO

Semoga JB bisa menang DBL lagi.

Maaf teman teman aku belum bisa banyak berkontribusi

CEVIN GUNAWAN

Snoga kedepannya lebih baik

Jangan pernah lupa

CHRISTIAN ALE PERDANA

Pertahankan terus nilai kebebasan, tingkatkan prestasi akademis melalui kualitas guru dan sistem belajar, dan segera bangun ruang kelas ber-AC biar belajarnya nyaman.

“Untuk teman angkatan 20:

Tetaplah jadi unik dan berani beda karena kamu manusia bebas. Ingat selalu De Britto walau terpencar esok.”

GERRY HASWO PHASANDITO

Jangan terlalu kaku dengan peraturan

Jangan melupakan satu sama lain jika sudah sukses

GIOVANNI HARRIUS

infrastruktur kelas dibenahi, jangan takut melakukan perubahan.

stay safe, stay healthy, god bless y’all.

GREGORIUS BIMA ARITOMO

Harapan saya untuk JB adalah semoga JB tetap menjadi lembaga pendidikan yang selalu memegang teguh semangat Man For And With Others dan Ad Maiorem Dei Gloriam terutama dalam pengembangan karakter setiap siswa sekarang dan selamanya. Serta yang terpenting semoga ciri khas dari JB sendiri tidak akan luntur termakan perkembangan zaman yang ada.

Teruntuk semua teman-teman JB angkatan ’20, banyak sekali kenangan manis, pahit, dan asam yang sudah aku dapatkan ketika dinamika bersama dengan kalian semua. Adewe yo wes berjuang bareng nggo munggah kelas, nggetih bareng, nganti saiki wes meh lulus, pokokke matur nuwun nggo koe kabeh sedulurku. Sekarang sudah saatnya kita semua untuk keluar dari sarang manuk tempat kita dahulu belajar mengepakkan sayap kita masing-masing dan saat ini sudah tiba waktunya untuk kita terbang tinggi meraih semua mimpi. Seng terpenting nggo cah bagoes kabeh, gawe bangga almamatermu lan ojo nganti lali karo kandangmu🐦

LAKSITO LINTANG KINANTHI

moga-moga JB bisa mempertahankan ciri, budaya, kelakuan, dll yang memang dikenal oleh banyak orang meskipun tetap terus bersifat dinamis.

“Uun/Sering-sering bagi catetan dong gara-gara lu nilai kelas 12 gw ambyar

Kelompok OZ/Jangan lupa kalo pernah main di OZ mentang-mentang dah punya pc sama laptop gaming kalian.

Darell/Nuwun yogurt diskonannya, yogurtnya lebih enak kalo gratis.

Juce&Adrian/Jangan nge-gay terus, cari cewek sana.

Bonaparte/Meskipun gak terlalu kenal karena beda ideologi tapi kowe wangun, terus bantu orang dengan caramu.”

LEONARDUS NUNDUAJI TAURITIAN WIBOWO

Selalu menghasilkan orang-orang yang berguna untuk semua orang.

“Semua temen JB/Semoga sukses dan selalu bahagia.

Robin/Jadilah orang yang pribadi jujur selalu.

Uun/Jangan lupa bahagia dan jangan lupa sama teman. “

LUKAS VERDHI KURNIAWAN

Semoga tetap memberikan yang terbaik bagi siswanya dalam membentuk bibit-bibit unggul

Nundu, terima kasih 3 tahunnya. Sukses selalu, Tuhan Memberkati

MARCELINO EDO SUSANTO

Semakin baik, semakin oke, semakin berguna bagi Tuhan dan bangsa

Semangatlah dalam belajar dan bekerja, jangan lupa mengucapkan terima kasih, maaf, dan sapa.

MICHAEL ADITYA NUGROHO

Tidak akan terlupakan.

Ayo tetap semangat dan optimis raih cita-cita.

RAFAEL MAHESA PUTRA

Tetap menjadi sekolah dimana siswanya bisa mengekspresikan diri sendiri

Tetap menjaga pertemanan walaupun akan berpisah

RAFAEL PUNGKAS PANUNTUN

Makin berprestasi

ROBIN SUHENDRA

Semoga JB kedepannya tetap memberikan yang terbaik bagi siswanya.

Selalu semangat dalam menggapai cita-cita yang diinginkan dan jangan pada sombong kalo udah sukses.

SEBASTIANUS JUAN CARLO MALO BILI

Harapanku untuk JB yaitu untuk tetap mempertahankan budayanya sampai saat ini

Untuk semuanya saja, terima kasih atas tiga tahun yang berlika liku ini rasane koyo numpak jaran kepang

SILVERIUS STANIC SETYAPUTRA

Selalu berkembang dan menghasilkan pribadi yang menjadi pemimpin

Uun/Jangan lupa ibadah.

STEFANUS HERSANTA WISNU

Semoga SMA Kolese De Britto terus sukses dan tetap menjunjung tinggi budaya-budaya De Britto yang baik dan unik sehingga tidak menjadi SMA biasa saja tetapi tetap menjadi SMA yang berani beda dari lainnya.

Saya berpesan kepada semua anggota JB’20, kowe kabeh wangun dan ga akan aku lupakan. Terimakasih sudah membantu aku berubah dan menyemangati aku dan semua teman-teman, menunjukkan apa itu persaudaraan yang sudah lama aku dambakan, dan aku berharap kita semua bisa mencapai apa yang kita cita-citakan dan bertemu kembali dengan kesuksesan masing-masing, baik itu berupa sukses dalam pekerjaan atau sukses dalam kehidupan. AMDG dan Tuhan memberkati kita semua.

STEPHANUS DARELL RANAHITA

Semoga ke khas an yang ada di JB gak akan pernah hilang

Kepada semua teman terimakasih atas 3 tahunnya, maaf kalau ada salah sama jarang kumpul. Pokoknya JB 20 sukses semua !

SYLVESTER ADITYA ADI NUGROHO

Lebih mendengarkan aspirasi siswa

Sehat sehat slur

UNTUNG MANGKUNEGARA

Semoga aja JB gak kehilangan jati diri dan nilai-nilai yang dimilikinya 🙂

“Lintang Laks/Makasih ya tang udah jadi temen gw 3 tahun, makasih udah mau ndengerin masalah-masalah gw berkaitan dengan dia dn apapun wkwk. Tetep jadi Lintang yang gw kenal!

Andrew Benedict/Makasih partner in crime ku wkwk udah mau ndengerin masalah-masalah gw, walaupun ujung-ujungnya ngasih saran dan kena bully juga gw. Nnti kalo gw butuh tumpangan tinggal nelpon kan? wkwk/

Leon Nundu/gamsahabnida nundu, pinter tu bagi-bagi malah sungkan ngajarin -.-/

Yoyoh Destiano/Makasih yoh udah ngrelain kos buat tempat bermain wkwkwk, tinggal masalah waktu kali ya gw ngrelain dia? HAHA. Jan males-males elah yoh, tidur aja males bah./

Robini Suhe/emang partner dalam hal kecil ya bin ya wkwkwkw. Makasih udah membantu gw mendapat nilai bagus di semester 5 ini bin wkwk. perjuanganmu tidak akan ku lupakan, lanjutkan nak!/

Rafael Pungki, WilliamS, Silverius Stanic, Adit,/ teman-teman sepermainan yang sikapnya konyol setidaknya dapet temen main gitu la ya. Suwun kabehhhh! Atas bantuan dan caci maki kalian saya tambah kuat dan punya motivasi kan ya, gitu aj./

WILLIAM DARREL PATHALIGONG

Tetaplah berkembang untuk mendidik siswanya menjadi orang yang bertanggung jawab

Bagi semuanya, Ini baru hanya seberapa persen dinamika keseluruhan hidupmu maka janganlah puas dan menyerah apapun itu.

WILLIAM SANTOSO

Tetap menanamkan nilai” yang dihayati di JB dan kokoh pada pendirian yang diyakini

Untuk semua teman JB angkatan 2020, jangan lupakan satu sama lain dan berkembanglah dimanapun kalian berada

YEHEZKIEL MARCO NATANAEL

Menjadi sekolah yang semakin berkembang di semua aspek

Kita juga mesti nyoto JB!

YOHANES GALANG AJI LAKSANA

Jangan lupa kita pernah berjuang bersama

XII MIPA 5

ALBERTUS I MADE KENNY DWI SAPUTRA

Jb kedepannya dapat menjadi sekolah yang lebih baik lagi dalam mendidik siswa, sehingga dapat menghasilkan bibit yang unggul di masa depan.

Selalu mengingat teman baik dalam keadaan suka maupun duka.

ALEXANDER BINTANG TIMUR LISTYO WARDONO

semakin maju, ada ac, gurunya sehat terus, siswanya ga semakin ambyar

ojo lali karo kandang & konco sak kandangmu!

ALOYSIUS BERTYASWIDI UTAMA

Semoga lebih baik

Maju terus pantang mundur

ANDREAS ARIASETO WAHYUJATI

Semoga JB semakin berkembang

Ferich, Tyas, Benito, Andrew/ semoga kalian sukses dan jangan lupakan saya.

ANTONIUS PRABA DWIARYANTO

Menjadi lebih baik

Teman teman yang butuh apa aja segala macam personal and Dan pekerjaan bisa kontak aku yess

AUGUSTA ADAM MAHATMA

Semoga bisa tetap menjadi sekolah yang unik yang berbeda dengan sekolah lainnya

Sukses yo lurs.

AXELL AMARO WIGUNA

Tetap menjadi penggerak penggerak bagi calon calon pemimpin selanjutnya

Kepada seluruhh teman teman kuu kelas X MIPA 3, XI MIPA 5, dan XII MIPA 5. TERIMAKASIH…., Atas seluruh kesempatan, pengalaman, tawa, senang, bersedih, berpusing-pusing bersama, bersambat-sambat bersama. Gak kerasa, udah 3 tahun kita semua berada di sma kolese de Britto ini. Gak kerasa buat yang ngekost, kita udah 3 tahun ngekost disini, hidup sendiri jauh dari orang tua. Tapi pada akhirnya, kita berhasil sampe ke garis finish ini. Semoga kalian tetap menjadi teman-temanku yang dulu selalu tertawa bersama. Saat nanti kita semua sudah punya keluarga dan mempunyai pekerjaan dan sukses, kita kumpul-kumpul lagi ya, lalu kita ambyar bareng !!! Terimakasih kawan !!!!

BENITTO PARDOMUAN LINGGAPUTRA SINULINGGA

agar bisa menjadi lebih baik kedepannya

pokokmen sukses kabeh, tur ojo lali kandangmu lurr

BONIFACIUS CHARIS RIMADIYAS

Semakin bisa mendidik murid-murid agar menghasilkan generasi yang lebih maju.

yang sukses, bantu temannya yang nganggur, yang nganggur jangan pernah menyerah ya.

EDUARDUS LINTANG WISESA

Semoga kedepannya bisa menjadi sekolah yang lebih baik dalam pendidikan dan bisa memenuhi kebutuhan siswanya

Pesan untuk semuanya jangan lupa sama teman teman lainnya ingat Kita itu keluarga harus saling mendukung

FAAT CANDRA KUSUMAWARDHANA

Guru ceweknya dibanyakin dong hehe

Buat semuanya, semoga sukses buat kalian semua yang sudah berjuang bersama-sama di sekolah ini. Jadilah cah jb yang bisa berguna untuk sesama, bagi Tuhan, bangsa dan negara.

GAVRIEL SANGKAKALA SUHERMAN

Semoga JB tetap konsisten menciptakan generasi penerus bangsa yang dewasa, cersas, otentik, dan peduli terhadap masyarakat.

“Terima kasih buat 3 tahunnya teman-teman semua. Gavriel mengucap syukur buat setiap momen bersama kalian, baik suka maupun duka semuanya adalah momen yang berharga dan menjadi kesempatan yang takkan terulang bagi

saya untuk hadir bersama kalian untuk melayani. Terima kasih buat alumni X MIPA 2, XI MIPA 2, dan teman2 XII MIPA 5 yang sudah mempercayakan saya menjadi pengurus kelas. Saya mohon maaf untuk segala kelakuan saya apabila ada yang kurang berkenan. Saya juga minta maaf kepada teman-teman satu angkatan kalau ada yang kepahitan atau risih dengan kelakuan saya. Tolong bukakan pintu maaf bagi saya.

Pesan : Jangan takut untuk terbang lebih tinggi dan keluar dari zona nyaman karena kesempatan takkan terulang.

Pesan khusus buat teman: Woi @setoariowibowo suwun udah jadi temenku dan sering nasehatin aku untuk jadi lebih baik. Thanks juga untuk kesempatan ngeband bareng di manuchestra, lomba musikalisasi puisi, tim kesenian inisiasi, dan spitfire. Kalian semua yahud dan keren abis @diazsaxo, @kevinahok, @antonius, @othong, @christianale, @pendarwibu. Thanks untuk dinamika bersama di lomba KI @bagasprasada, @thomas handoko, @kevinsean, @L, @boaz, @bu susi (pembimbing), @Pak Nova (pembimbing KI kelas 11 yang mengajarkan saya dasar-dasar)m @pakkartono (yang memperbaiki kemampuan berbahasa dan menulis saya). Semoga gavriel tidak dilupakan hehehe.”

GRACIANUS GERRY MAHARDHIKA

Semoga tetap menjadi sekolah yang unik dan terus maju serta dikenal baik oleh banyak orang.

Untuk Ardo, Faat, Kenny, Nigel, dan lainnya. Trimakasih atas waktu dan pengalaman yang berharga, aku banyak belajar dari pertemanan ini semoga pertemanan kita sampai selamanya, sampai jumpa di waktu berikutnya dan di puncak.

JALU JAGAD MAHARSI PAMUNGKAS

Tetap konsisten membentuk para anak muda menjadi pribadi yang otentik dan unik.

Selepas dinamika SMA berlalu, semoga sukses menyertai kita selalu.

JOAN

Selalu berkembang menjadi lebih baik.

Jadi siapa dan apapun dirimu nanti jangan pernah lupa dengan teman-temanmu.

JULIUS LANGGENG NUGROHO

Tetap menjadi sekolah yang mendidik dengan cara cara JB untuk menjadi pribadi terbaik.

buat semua, makasih lur 3 tahun nya.

LOUIS CHRISTOFER

semoga lebih sukses di masa depan

Jangan lupa teman

MARSELINUS DWI WISNU PERMANA

Semuanya/jangan lupa teman kalo udah sukses, ingat teman yang pernah satu kandang denganmu!

NIGEL GIOVANO TEGUH

Harapan untuk JB supaya tetap mempertahankan prestasi dan mendidik siswanya dengan baik

Jangan lupakan kenangan yang telah dilalui bersama-sama dan jangan lupa sama satu sama lain

OTNIEL KRISDIANTO KURNIAWAN

Tetap menjadi panutan untuk bangsa dan negara

Do what you love and love what you do,

RAKAI ANANDHI MAHARDHIKA

Tetaplah menjadi sekolah yang berbeda, memiliki value yang lebih dari sekolah kebanyakan.

Untuk temanku semua / Jadilah sukses! Jangan sampai ketemu di pinggir jalan.

RICHARDUS KRISNA DEWANDARU

Semakin memperhatikan minat dan bakat siswa.

Jangan lupakan nilai-nilai yang pernah diajarkan di De Britto.

SETO ARIO WIBOWO

tetap bertahan dengan budaya dan ciri khasnya sendiri, semakin berkembang dalam pengajaran dan pendidikan

Untuk Benitto, agar selalu rajin dan bertekun dalam belajar. Untuk Gavriel, agar mengubah sikap – sikap yang kurang berkenan kepada orang lain dan tetaplah jadi diri sendiri, dan untuk teman – teman yang lain (JB angkatan 20) agar sukses dalam study dan meraih cita – cita

SILVERIUS RINOVICTO ADI PRASETYO

Kedepannya untuk sekolah bukan hanya guru, tetapi juga elemen lainnya yang turut berperan dalam mengembangkan dan membentuk siswa harus lebih cura personalis.

(untuk semua siswa angkatan ’20/ Bangunlah dari tidur panjangmu, dan mengaumlah dengan gagah berani bak macan ditengah rimbanya hutan. Tinggikanlah nama De Britto dan tetaplah berendah hati)

STEVEN SUTANTO

Tugasnya dikurangi, tetap mengajarkan kepemimpinan

Ke sekolah jangan lupa mandi

VINCENT MATTHEW ARYAWAN

Tetap menjadi garam dan terang dunia

“Teman-teman XII MIPA 5/Thanks for made my days with you became so beautiful. Jangan pernah lupa satu sama lain. Kejar semua yang kalian cita-citakan. Last but not least see you on top.

Alexander Bintang T.L.W & Bonifasius Charis Rimadiyas/Makasih ya udah jadi temen sekelasku selama 3 tahun. Sayang sih kita baru receh bareng di kelas 12 ini. All the best for you pokoknya..

Vito Christian Setiawan Saputro & Robin Suhendra/Makasih udah bantu aku melalui masa-masa sulitku di kelas 10. Dari aku yg kurang PD sampe jadi Vince yg skrg. Sukses deh buat kalian pokoknya.

Andreas Ariaseto Wahyujati/Hope you’d never forget me my friend. Keep being yourself. Thanks for being my sharing partner. It’s really nice to be your classmate even thought it was only a year.

Yeremia Faolima Batara Zebua/Jeje,makasih ya udah jadi temen sekelas walaupun cuma setahun. Ga kerasa awalnya gua agak kesel sama lu karena nyebelin,tapi ternyata lu orangnya seru banget. Sukses ya buat kuliahnya. Semoga jadi dokter beneran.

Steven Sutanto/Steven my friend, ga kerasa waktu berjalan begitu cepat. Walaupun kita sempet kepisah di kelas 11. Di balik kamu yang agak pendiem ternyata kamu temen yang perhatian terhadap semua temen. Sukses terus ya buat kamu. See you on top.

Aloysius Bertyaswidi Utama/Setelah 12 tahun kita satu sekolah dan 5 tahun sekelas. Akhirnya kita harus berpisah juga ya.. Makasih Yas udah jadi partner in crime di waktu aku udh males banget ngadepin pelajaran ataupun ghibahin teacher’s pet kelas kita maupun topik ghibah yang lainnya.

Rakai Anandhi Mahardika/Thank you Unnie udah jadi temen sekelas selama 2 tahun. Rasanya tiap hari selalu ada keseruan bareng kamu baik dalam hal perkoreaan ataupun kalo kita sudah sebel sama orang yang sama. Sukses terus Unnieku. Kejar semua yang kamu cita-citakan. See you on top.

Richardus Krisna Dewandaru/Thanks udah jadi temen sekelas selama setahun dan partner ghibahku juga di kelas 12 ini. Ga menyangka seorang Krisna yang kelihatannya di luar kaya apa setelah mengenal lebih dekat berbeda dari luarnya. Semiga bisa jadi Director sukses. Kalau bikin film jangan lupa calling aku buat dicasting ya..”

YEREMIA FAOLIMA BATARA ZEBUA

Yg baik dilanjutkan, yg buruk ditinggalkan

Makasih untuk semuanya telah mengisi masa sma saya

YOSEF KAREL SURYAPRABHA

selalulah menjadi teman yang dapat menerima kelemahan orang lain dan menghargainya 🙂

YOSEF LINTANG DANANJAYA

Tetap terus mengutamakan kebutuhan  pengembangan non-akademik para siswa JB.

Semoga kalian tetap berada di jalan yang benar dan tidak menyerah dalam meraih tujuan kalian di masa depan nanti.